Titimangsa

Titimangsa
Mendidik | Cerdas | Inovativ

Tuesday, 21 December 2010

Pertemuan SBY dengan Sultan Difasilitasi Aburizal Bakrie

http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2010/12/22/brk,20101222-300806,id.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Pertemuan SBY dengan Sultan Difasilitasi Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO Interaktif, Jakarta - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X membenarkan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Selasa (21/12) kemarin difasilitasi oleh Aburizal Bakrie. "Kemarin saya ketemu dijembatani Ical," ujar Sultan Hamengkubuwono X seusai peringatan Hari Ibu di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (22/12).

Menurut dia, hari Sabtu (18/12) Aburizal Bakrie pergi ke Yogyakarta, bertemu Sultan untuk menanyakan aspirasinya. Lantas terjadilah pertemuan anatara Sultan dengan SBY di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, kemarin.

Sultan menuturkan, pertemuan itu terbagi dalam dua segmen. Pertama-tama, Sultan bertemu empat mata dengan Presiden. Lantas Aburizal masuk dan ikut dalam diskusi.

Sayangnya, Sultan enggan mengungkapkan apa yang mereka bicarakan. "Saya tidak mau menyebutkan, jangan sampai mendahului dialog antara pemerintah dengan DPR, saat ini kan sedang reses," ucapnya.

Namun, ia menyiratkan tetap berbeda pendapat dengan pemerintah pusat soal pemilihan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Sultan bersikukuh pada penetapan, bukan pemilihan. "Kita memang bicara itu, tapi kan proses, yang penting dibuka peluang dialog," katanya.

Jadi apakah penetapan adalah harga mati ? "Masalah itu kan aspirasi masyarakat," ujarnya.

BUNGA MANGGIASIH

There was an error in this gadget

AddThis

Bookmark and Share

Facebook Comment

Info Archive

Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Arief Natadiningrat :

"Kami berharap, negara ini tidak melupakan sejarah. Dulu sebelum kemerdekaan Bung Karno meminta dukungan keraton untuk bisa membuat NKRI terwujud, karena saat itu tak ada dana untuk mendirikan negara. Saat itu keraton-keraton menyerahkan harta yang mereka punya untuk kemerdekaan negara ini,"

http://nasional.kompas.com/read/2010/12/05/1725383/Para.Sultan.Dukung.Keistimewaan.Yogya

THE FSKN STATMENT IN SULTANATE OF BANJAR : SESUNGGUHNYA KETIKA RAJA - RAJA MEMBUAT KOMITMENT DGN BUNG KARNO DALAM MENDIRIKAN REPUBLIK INI , SEMUA KERAJAAN YG MENYERAHKAN KEDAULATAN DAN KEKAYAAN HARTA TANAHNYA , DIJANJIKAN MENJADI DAERAH ISTIMEWA. NAMUN PADA KENYATAANNYA ...HANYA
YOGYAKARTA YG DI PROSES SEBAGAI DAERAH ISTIMEWA ... AKANKAH AKAN MELEBAR SEPERTI KETIKA DI JANJIKAN ... HANYA TUHAN YG MAHA TAU. ( Sekjen - FSKN ) By: Kanjeng Pangeran Haryo Kusumodiningrat

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=177026175660364&set=a.105902269439422.11074.100000589496907