Titimangsa

Titimangsa
Mendidik | Cerdas | Inovativ

Thursday, 8 September 2011

“Menelisik Jejak Satrio Piningit”


sumber : http://nurahmad.wordpress.com/2007/12/30/telah-terbit-buku-menelisik-jejak-satrio-piningit/

Menuju Nusantara Jaya                                                                                                   

Misteri Satrio Piningit tak pernah pupus dari benak dan relung hati anak cucu leluhur Nusantara. Fenomena sejak masa kewalian pasca kehancuran Majapahit ini sangat lekat terutama bagi anak cucu Jawa – Bali Dwipa. Perjalanan sejarah Nusantara telah menjadi saksi hidup tentang kemunculan Satrio Piningit di setiap perubahan masa yang telah diwasiatkan oleh para leluhur Nusantara ratusan tahun yang lalu. Raden Patah (Jimbun), Sultan Hadiwijoyo (Joko Tingkir), dan Panembahan Senopati (Sutowijoyo) adalah sosok Satrio Piningit pada masanya atas dukungan para wali, utamanya Sunan Bonang, Sunan Giri dan Sunan Kalijaga. Dari beberapa peristiwa bersejarah tersebut mengandung makna yang tersirat bahwa kemunculan Satrio Piningit “sejati” selalu berada pada pergantian “masa besar” Nusantara dimana senantiasa tidak meninggalkan peran sosok wali (aulia).
Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono dapat pula dikatakan sosok Satrio Piningit (sesuai ramalan R.Ng. Ronggowarsito) setelah Nusantara beralih menjadi NKRI. Fenomena yang sangat menarik saat ini adalah : Akankah Satrio Piningit “sejati” yang dikenal dengan nama Satrio Pinandhito Sinisihan Wahyu muncul pada masa ini ? Mengingat dari situasi dan tanda-tanda alam yang terjadi mengindikasikan bahwa Nusantara akan memasuki “Era Baru” yaitu : Jaman Kalasuba (Kejayaan).
Berkaitan dengan penyelenggaraan acara “Sarasehan : Jalan Setapak Menuju Nusantara Jaya” di Semarang pada tanggal 20 Desember 2007, yang mencanangkan topik : REVOLUSI AKBAR SPIRITUAL NUSANTARA, maka untuk menandai mulai terkuaknya tabir misteri Nusantara diluncurkan sebuah buku berjudul : PERJALANAN SPIRITUAL – MENELISIK JEJAK SATRIO PININGIT yang ditulis oleh : Tri Budi Marhaen Darmawan – Nurahmad.
Buku setebal 272 halaman ini berisikan ungkapan hasil “perjalanan spiritual” penulis yang baru disadari kemudian ternyata telah masuk ke dalam pusaran misteri ini. Dalam buku ini diungkap secara lebih vulgar mengenai sosok Satrio Piningit yang dinanti. Semoga membawa manfaat untuk segenap anak cucu leluhur Nusantara tercinta.
Buku ini bisa diperoleh di seluruh Toko Buku GRAMEDIA se Jawa – Bali.
Penerbit :
CIPTA KARSA MULTIMEDIA – Semarang
Email : bukusatriapiningit@yahoo.co.id
Telp : (024) 70193818 / 0818293216
There was an error in this gadget

AddThis

Bookmark and Share

Facebook Comment

Info Archive

Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Arief Natadiningrat :

"Kami berharap, negara ini tidak melupakan sejarah. Dulu sebelum kemerdekaan Bung Karno meminta dukungan keraton untuk bisa membuat NKRI terwujud, karena saat itu tak ada dana untuk mendirikan negara. Saat itu keraton-keraton menyerahkan harta yang mereka punya untuk kemerdekaan negara ini,"

http://nasional.kompas.com/read/2010/12/05/1725383/Para.Sultan.Dukung.Keistimewaan.Yogya

THE FSKN STATMENT IN SULTANATE OF BANJAR : SESUNGGUHNYA KETIKA RAJA - RAJA MEMBUAT KOMITMENT DGN BUNG KARNO DALAM MENDIRIKAN REPUBLIK INI , SEMUA KERAJAAN YG MENYERAHKAN KEDAULATAN DAN KEKAYAAN HARTA TANAHNYA , DIJANJIKAN MENJADI DAERAH ISTIMEWA. NAMUN PADA KENYATAANNYA ...HANYA
YOGYAKARTA YG DI PROSES SEBAGAI DAERAH ISTIMEWA ... AKANKAH AKAN MELEBAR SEPERTI KETIKA DI JANJIKAN ... HANYA TUHAN YG MAHA TAU. ( Sekjen - FSKN ) By: Kanjeng Pangeran Haryo Kusumodiningrat

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=177026175660364&set=a.105902269439422.11074.100000589496907