Titimangsa

Titimangsa
Mendidik | Cerdas | Inovativ

Tuesday, 10 May 2011

Biaya Nikah William Mencapai Rp 600 M





















Biaya Nikah William Mencapai Rp 600 M



London, Selasa

Pernikahan Pangeran William dan Kate Mlddlelon di Gereja Westmlnster Abbey. London, Jumat (29/4), diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar 20 Juta poundsterling atau Rp 284,99 miliar lebih. Itu menjadi biaya pernikahan termahal dalam sejarah di Kerajaan Inggris.

Bahkan, media The Globe and Mail memperkirakan biaya untuk perni-

k.ili.in Itu mencapai 78 Juta dolar Amerika Serikat alias Rp 673.14 miliar lebih. Sementara berdasarkan salah satu kajian di Inggris. rata-rata biaya pernikahan orang Inggris hanya membutuhkan biaya 29.000 dolar AS atau Rp 250 Juta.

Hitung-hitungan biaya pernikahan William dan Kate itu Juga mengalahkan biaya pernikahan orangtuanya. Pangeran Charles dan Putri Diana. Menurut The Daily Beast, biaya pernikahan Charles dan Diana hanya 5 Juta dolar AS atau Rp 45 miliar.

Namun, perkiraan biaya pernikahan William dan Kate Itu diluar biaya pengamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan di Inggris.

Apalagi sempat muncul kabar kalau saat acara pernikahan nanti akan mendapatkan ancaman dari teroris.

"Meski belum ada angka pasti berapa biaya pernikahan WUllam-Kate, banyak yang memperkirakan pernikahan Ini menghabiskan 16 Juta dolar AS atau Rp 144 miliar." kata media The Daily Beast

Pengamat ekonomi menilai biaya pernikahan Itu sangat boros dan Ironis mengingat Inggris belum lepas dari hantaman krisis ekonomi. Apalagi biaya pernikahan Itu diambil dari keuangan negara. Namun. Isu ini dibantah oleh kerabat dekat Istana Bucklngham.

Kerabat dekat istana itu me-nyatakan, biaya pernikahan itu dari dana pribadi Ratu Elizabeth. Ratu Elizabeth memiliki kekayaan hingga 455 Juta dolar AS. Clarence House, tempat tinggal Pangeran Charles, menyatakan, keluarga kerajaan yang menanggung biaya pernikahan Itu. Mulai dari bunga, resepsi, transportasi.

"Semua Itu akan dibayar oleh keluarga kerajaan dengan kontribusi dari keluarga Middletons. demikian keterangan yang disampaikan oleh Clarence House.

Juru Bicara Istana St James juga menyatakan, Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles akan ikut berkontribusi pada biaya pernikahan Wllliam-Kate. "Ini akanmenjadi kontribusi keluarga namun belum ada keputusan akhir yang dibuat. Jika resepsi diadakan di Istana, Ratu akan membayarnya," kata Juru bicara Istana St James.

Bahkan keluarga mempelal perempuan yang memiliki perusahaan penyuplai pesta, tetap harus mengeluarkan biaya senilai 157.000 dolar AS atau Rp 1.3 miliar lebih untuk biaya hotel, gaun pengantin, dan bulan madu.

Gaun yang bakal dipakai Kate diperkirakan seharga sekitar 47.000 dolar AS atau Rp 404 Juta lebih, dan pakaian untuk pasangan pria senllal 31.000 dolar AS atau Rp 266 juta lebih, (yus)

There was an error in this gadget

AddThis

Bookmark and Share

Facebook Comment

Info Archive

Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Arief Natadiningrat :

"Kami berharap, negara ini tidak melupakan sejarah. Dulu sebelum kemerdekaan Bung Karno meminta dukungan keraton untuk bisa membuat NKRI terwujud, karena saat itu tak ada dana untuk mendirikan negara. Saat itu keraton-keraton menyerahkan harta yang mereka punya untuk kemerdekaan negara ini,"

http://nasional.kompas.com/read/2010/12/05/1725383/Para.Sultan.Dukung.Keistimewaan.Yogya

THE FSKN STATMENT IN SULTANATE OF BANJAR : SESUNGGUHNYA KETIKA RAJA - RAJA MEMBUAT KOMITMENT DGN BUNG KARNO DALAM MENDIRIKAN REPUBLIK INI , SEMUA KERAJAAN YG MENYERAHKAN KEDAULATAN DAN KEKAYAAN HARTA TANAHNYA , DIJANJIKAN MENJADI DAERAH ISTIMEWA. NAMUN PADA KENYATAANNYA ...HANYA
YOGYAKARTA YG DI PROSES SEBAGAI DAERAH ISTIMEWA ... AKANKAH AKAN MELEBAR SEPERTI KETIKA DI JANJIKAN ... HANYA TUHAN YG MAHA TAU. ( Sekjen - FSKN ) By: Kanjeng Pangeran Haryo Kusumodiningrat

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=177026175660364&set=a.105902269439422.11074.100000589496907