Titimangsa

Titimangsa
Mendidik | Cerdas | Inovativ

Sunday, 5 September 2010

SILATURAHMI RAJA DAN SULTAN DENGAN WAGUB JAWA BARAT

http://rajasamusamuvi.blogspot.com/2010_08_01_archive.html

SILATURAHMI RAJA DAN SULTAN DENGAN WAGUB JAWA BARAT



Menindaklanjuti pertemuan Raja Samu Samu VI - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu dengan Wakil Gubernur Jawa Barat - YM. H. Dede Yusuf Macan Effenfi, yang juga Pela (Saudara) Raja Samu Samu VI membahas rencana lahan lokasi untuk GALERI NASIONAL JEJAK PERADABAN KERAJAAN DAN KESULTANAN NUSANTARA yang merupakan "I DREAM" atau "MIMPI" Yth. Presiden Republik Indonesia - YM. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan rencana pembangunan GERBANG WAHANA BUDAYA JAWA BARAT yang merupakan prakarsa YM. H.Dede Yusuf Macan Effendi, maka atas nama Wakil Gubernur Jawa Barat mengundang beberapa Raja dan Sultan Nusantara, pada hari Rabu, 23 Juni 2010 lalu, bertempat di Menara Gedung Sate. Jl. Pangeran Diponegoro - Bandung, Jawa Barat.

Hadir pada Silaturahmi tersebut; Wakil Gubernur Jawa Barat - YM. H. Dede Yusuf Macan Effendi, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat - YM. Herdiwan dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat - Yth. Acep Djamhuri, Raja dan Sultan Nusantara yang hadir; 1) Raja Samu Samu VI, 2) Sultan Sepuh XIV Keraton Kesepuhan Cirebon - YM. Sultan Sepuh Arief Natadiningrat, 3) Raja Kaprabonan X Cirebon - YM. Pangeran Hempi, 4) Kesultanan Skala Brak Lampung - YM. Pangeran Rudy Buay Pernong,5) Raja Rohomoni XII - YM. Fachri Sangadji,6) Putri Mahkota/Perdana Menteri Raja Luwu - YM. Andi Siti Opu Cenning Luwu,7) Kerajaan Sumedang Larang - YM. Raden Achmad Muhammad Wiriatmadja,8) Kesultanan Banten - YM. Tubagus Ismetullah Al-Abbas,9) Trah Kerajaan Ende, Nusa Tenggara Timur - Yth. Adolf Fosbeye, dan Trah Kerajaan Sumedang Larang - YM. Garlika Natanegara dan YM. Raden Lucky, dan turut dihadiri oleh Kepala Pengelola Taman Budaya Provinsi Jawa Barat - Yth. DR. Lieke.

Kesimpulan Hasil Pertemuan:

1. Sultan Sepuh XIV Keraton Kesepuhan Cirebon - YM. Sultan Sepuh Arief Natadiningrat; menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dan penyambutan yang sangat baik oleh Wakil Gubernur Jawa Barat beserta seluruh Pejabat dan karyawan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
2) Raja Samu Samu VI - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu; memperkenalkan dan menyampaikan "I DREAM" atau "MIMPI" Yth. Presiden Republik Indonesia - YM. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, untuk rencana membangun GALERI NASIONAL JEJAK PERADABAN KERAJAAN DAN KESULTANAN NUSANTARA, serta lahan lokasi yang sudah ditawarkan kepada Raja dan Sultan Nusantara; antara lain (1) di Area Taman Mini Indonesia Indah - Jakarta, (2) di Desa Kubu Tambahan - Kabupaten Buleleng, Singaraja - Bali, (3) di Area Kabupaten Tenggarong - Kalimantan Timur, dan (4) di Area Kabupaten Karawang - Jawa Barat.
3) Wakil Gubernur - YM. H. Dede Yusuf Macan Effendi; memberikan sambutan atas kehadiran Raja dan Sultan Nusantara di Kota Bandung, dan memberitahukan bahwa Menara Gedung Sate ini baru pertama kali dimanfaatkan pada pertemuan Silaturahmi ini, dimana pada jaman dahulu Menara Gedung Sate dipakai sebagai tempat untuk mengawasi wilayah Kota Bandung.
4) Wakil Gubernur Jawa Barat - YM. H. Dede Yusuf Macan Effendi; menyatakan menyambut positif gembira dan mendukung penuh maksud Yth. Presiden Republik Indonesia untuk membangun GALERI NASIONAL JEJAK PERADABAN KERAJAAN DAN KESULTANAN NUSANTARA, yang diharapkan dapat dibangun di wilayah Jawa Barat. Insya Allah pembangunan GALERI NASIONAL tersebut dapat berdampingan dengan GERBANG WAHANA BUDAYA JAWA BARAT yang saya (YM. H. Dede Yusuf Macan Effendi) prakarsai; dimana GERBANG WAHANA BUDAYA JAWA BARAT dimaksud nantikan menjadi pusat studi, penelitian, pengemabngan seluruh budaya yang ada di Jawa Barat.
5) Wakil Gubernur Jawa Barat memberi kesempatan kepada Raja dan Sultan Nusantara untuk dapat berkunjung dan melihat ke Museum Konferensi Asia - Afrika; yang menjadi salah satu bangunan bersejarah yang ada di Bandung, dan agar dapat menyempatkan untuk berkunjung ke Saung Angklung Mang Ujo, sebagai salah satu tempat wisata budaya Jawa Barat yang sudah Go internasional.
Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat - YM. H, Dede Yusuf Macan Effendi membawa para Raja dan Sultan untuk makan malam bersama di Golden Flower Hotel - Bandung.
There was an error in this gadget

AddThis

Bookmark and Share

Facebook Comment

Info Archive

Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Arief Natadiningrat :

"Kami berharap, negara ini tidak melupakan sejarah. Dulu sebelum kemerdekaan Bung Karno meminta dukungan keraton untuk bisa membuat NKRI terwujud, karena saat itu tak ada dana untuk mendirikan negara. Saat itu keraton-keraton menyerahkan harta yang mereka punya untuk kemerdekaan negara ini,"

http://nasional.kompas.com/read/2010/12/05/1725383/Para.Sultan.Dukung.Keistimewaan.Yogya

THE FSKN STATMENT IN SULTANATE OF BANJAR : SESUNGGUHNYA KETIKA RAJA - RAJA MEMBUAT KOMITMENT DGN BUNG KARNO DALAM MENDIRIKAN REPUBLIK INI , SEMUA KERAJAAN YG MENYERAHKAN KEDAULATAN DAN KEKAYAAN HARTA TANAHNYA , DIJANJIKAN MENJADI DAERAH ISTIMEWA. NAMUN PADA KENYATAANNYA ...HANYA
YOGYAKARTA YG DI PROSES SEBAGAI DAERAH ISTIMEWA ... AKANKAH AKAN MELEBAR SEPERTI KETIKA DI JANJIKAN ... HANYA TUHAN YG MAHA TAU. ( Sekjen - FSKN ) By: Kanjeng Pangeran Haryo Kusumodiningrat

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=177026175660364&set=a.105902269439422.11074.100000589496907