Titimangsa

Titimangsa
Mendidik | Cerdas | Inovativ

Tuesday, 2 November 2010

Festival Museum Nusantara

http://warrior.wongsableng.com/festival-museum-nusantara

Festival Museum Nusantara

Festival Museum Nusantara Indonesia, Merupakan “festival museum nusantara” yang memamerkan foto museum, barang museum di museum nusantara indonesia. Museum Museum nusantara indonesia banyak sekali ragamnya. Taman Mini Indonesia Indah Merupakan salah satu tempat dimana terdapat 17 museums yang menyimpan foto museum dan barang barang museums bersejarah. taman mini indonesia indah (TMII) terletak di jakarta ibukota negara nusantara indonesia. sebenernya festival museum nusantara kita ini dapat dikemas menjadi suatu acara museum yang bisa menarik perhatian wisatawan untuk berdatangan ke museum. bisa saja dengan memadukan tema yang ada dengan tema lain yang berbau isi dari museum salah satunya adalah dengan menggunakan tema festival museum nusantara “Metropolitan Museum Of Art” atau bisa juga dengan festival museum nusantara “museum of science and industry” atau bisa dengan festival museum nusantara “museum of natural history” indonesia dimana dengan judul judul tersebut kemungkinan bukan hanya masyarakat nusantara indonesia saja yang datang ke museum indonesia melainkan bisa juga dari wisatawan mancanegara yang tertarik dengan sejarah museum nusantara indonesia. festival museum memang sangat jarang sekali kita jumpai pada akhir tahun belakangan ini, mungkin karena hal ini juga yang menyebabkan para orang – orang indonesia sangat malas untuk datang ke museums. dan lagi pula festival museum nusantara seperti diadakan asal asalan dan tidak dikemas secara apik sehingga para wisatawan enggan tertarik untuk datang ke museum. ini merupakan sebuah PR bukan page rank melainkan pekerjaan rumah yang harus dipikirkan dinas pariwisata dan kebudayaan dan juga pengelola museum museum di nusantara indonesia.

museum di indonesia banyak sekali jumlahnya jika disebutkan satu satu nama museum di seluruh penjuru nusantara tanah air. karena temanya adalah festival museum nusantara Taman Mini Indonesia Indah maka yang disebutkan disini adalah museum museum yang berada di daerah Taman Mini Indonesia Indah. ajakan untuk ke museum berawal dari website kemuseumyuk.com yang pada akhirnya menjadikan ajakan ke museums menjadi salah satu kunjungan wisata dengan menggelar “KONTES SEO FESTIVAL MUSIUM NUSANTARA”, baik itu dalam hal pembelajaran pendidikan bangsa maupun mengenali dan melestarikan peninggalan bersejarah nusantara indonesia pada jaman dahulu kala. menilik kembali museum museum yang ada di taman mini indonesia indah berikut adalah nama Museum Museum Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di nusantara indonesia :

01. Museum indonesia

02. Museum Asmat

03. Museum Keprajuritan Indonesia

04. Museum Komodo dan Taman Reptilia

05. Museum Listrik dan Energi baru

06. Museum Minyak dan Gas Bumi

07. Museum Olahraga

08. Museum Perangko Indonesia

09. Museum Pusaka

10. Museum Serangga dan Taman Kupu

11. Museum Telekomunikasi

12. Museum Transportasi

13. Museum Penerangan

14. Bayt al Qur’an & Museum Istiqlal

15. Museum Timor Timur

untuk postingan kali ini yang dibahas adalah “museum indonesia

Festival Museum Nusantara

Festival Museum Nusantara

Museum Indonesia salah satu museum yang ikut berada di Taman Mini Indonesia Indah, selain menjadi ajang salah satu festival museum nusantara museums ini merupakan Gedung Museum Indonesia berarsitektur Bali yang memiliki tiga lantai dan dikembangkan dari filosofi tri hita karana, yang menjelaskan adanya tiga sumber kebahagiaan manusia, yakni hubungan dengan Tuhan, hubungan sesama manusia, dan hubungan dengan lingkungan alam.

Lantai I Museum Indonesia bertema Bhinneka Tunggal Ika, isi dari museum ini menampilkan pakaian adat dan pakaian pengantin secara lengkap yang meliputi 27 buah provinsi yang ada di indonesia. dimana dengan ini semua lapisan masyarakat tahu adat istiadat yang ada di 27 provinsi yang ada di nusantara indonesia.

Lantai II Museum Indonesia bertema Manusia dan Lingkungan, menampilkan beraneka ragam benda-benda budaya di lingkungan sekitar yang diwujudkan dalam bentuk rumah tradisional berupa rumah tinggal, rumah ibadat, dan lumbung padi. dengan mengunjungi ini diharapkan masyarakat tahu berbagai benda benda museum bersejarah dan benda benda budaya yang ada dan digunakan pada jaman dahulu

Lantai III Museum Indonesia bertema Seni dan Kriya, menampilkan hasil seni garapan dan seni ciptaan baru, antara lain aneka kain yang meliputi kain songket, kain tenun, dan kain batik; berbagai benda kerajinan dari bahan logam perak, kuningan, dan tembaga; seni ukir dari bahan kayu Bali, Jepara, Asmat, dan Toraja dengan mengunjungi tempat ini diharapkan masyarakat mengetahui berbagai bentuk seni ciptaan orang orang indonesia, dan tahu apabila bangsa lain suatu saat mengklaim kebudayaan milik indonesia.

sumber berasal dari sini (Museum Indonesia) dan sini (Museum Indonesia).

Museum Indonesia Juga dapat termasuk dalam kategori museum of natural history dimana semua kekayaan natural bangsa indonesia terdapat di dalamnya. Marilah kita bersama sama Mengajarkan kepada anak anak kita semua agar mengenali bangsa indonesia dengan mengunjungi museum museum yang berada di seluruh nusantara. dan minimal mengunjungi museum yang ada di taman mini indonesia indah. selamat menikmati museum museum dan ketahui science museum sejarah nusantara indonesia negeri kita tercinta ini.

There was an error in this gadget

AddThis

Bookmark and Share

Facebook Comment

Info Archive

Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Arief Natadiningrat :

"Kami berharap, negara ini tidak melupakan sejarah. Dulu sebelum kemerdekaan Bung Karno meminta dukungan keraton untuk bisa membuat NKRI terwujud, karena saat itu tak ada dana untuk mendirikan negara. Saat itu keraton-keraton menyerahkan harta yang mereka punya untuk kemerdekaan negara ini,"

http://nasional.kompas.com/read/2010/12/05/1725383/Para.Sultan.Dukung.Keistimewaan.Yogya

THE FSKN STATMENT IN SULTANATE OF BANJAR : SESUNGGUHNYA KETIKA RAJA - RAJA MEMBUAT KOMITMENT DGN BUNG KARNO DALAM MENDIRIKAN REPUBLIK INI , SEMUA KERAJAAN YG MENYERAHKAN KEDAULATAN DAN KEKAYAAN HARTA TANAHNYA , DIJANJIKAN MENJADI DAERAH ISTIMEWA. NAMUN PADA KENYATAANNYA ...HANYA
YOGYAKARTA YG DI PROSES SEBAGAI DAERAH ISTIMEWA ... AKANKAH AKAN MELEBAR SEPERTI KETIKA DI JANJIKAN ... HANYA TUHAN YG MAHA TAU. ( Sekjen - FSKN ) By: Kanjeng Pangeran Haryo Kusumodiningrat

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=177026175660364&set=a.105902269439422.11074.100000589496907